Beranda Destinasi Senja di Pantai Parangtritis dengan Fasilitas dan Tiket Masuknya

Senja di Pantai Parangtritis dengan Fasilitas dan Tiket Masuknya

159
0
Senja di Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Jogja tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata budaya dan kuliner, melainkan juga memiliki banyak wisata alam yang menarik. Salah satu objek wisata menarik di Jogja yang ramai dikunjungi setiap hari adalah Pantai Parangtritis (paris) yang dikenal sebagai pantai paling populer di Jogja.

Image by Sasin Tipchai from Pixabay

Pantai yang identik dengan Nyai Roro Kidul ini menawarkan keindahan pemandangan bahari yang mempesona. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan menarik seperti bermain ATV, Motor Trail, menyaksikan sunset di sore hari, jalan-jalan naik kuda, berselancar, paralayang atau wisatawan juga bisa menikmati pemandangan lain berupa Candi Gembirawati yang berada di tebing sebelah timur. Candi tersebut bisa disaksikan apabila kamu mau naik sedikit ke jalan menanjak dekat Resort Hotel Queen of The South, sejauh kurang lebih 100 meter saja.

Gambar oleh Sendy Wulandhary dari Pixabay

Pantai Parangtritis di mata masyarakat Jogja merupakan pantai yang cukup indah dan sering dijadikan sebagai tempat (spot) menyaksikan sunset. Pantai ini bisa dinikmati dari pagi ke pagi lagi. Ya, ketika berkunjung ke Pantai Parangtritis, wisatawan juga bisa menginap dengan menggelar tenda di pinggir pantai atau dengan memilih hotel yang lokasinya tidak jauh dari pantai. Di malam hari, wisatawan juga bisa menikmati jagung bakar dengan membeli dari beberapa penjual jagung bakar di area sekitar pantai.

Harga tiket masuk Pantai Parangtritis Jogja :

Tiket masuk Pantai Parangtritis: Rp. 10.000 Tarif sewa ATV Rp. 50.000 – RP. 100.000 tergantung pemilihan ATV nya mau yang kecil atau yang besar.

Jika kamu tertarik untuk berjalan-jalan dengan menggunakan bendi (andong), tarifnya kurang lebih Rp. 50.000 per satu putaran berlaku untuk satu anak kecil dan dua orang dewasa, untuk kapasitasnya hanya cukup dua orang dewasa. Tiket Wisata JIP Rp. 350.000 – 500.000 bergantung pada jarak yang diinginkan oleh wisatawan, untuk kapasitasnya mencapai enam orang dewasa berikut supir.

Photo by Rahadiansyah on Unsplash

Bagi wisatawan yang ingin menikmati pantai Parangtritis dengan sedikit berbeda, bisa mencoba paralayang di sekitaran pantai. Dengan tiket nya sebesar Rp. 300.000 wisatawan bisa menikmati pemandangan dari ketinggian dengan adrenalin yang menantang.

Biaya parkir kendaraan roda dua yang resmi adalah Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 untuk mobil. Sedangkan parkir tidak resmi, biasanya mengenakan tarif yang cukup tinggi mulai dari Rp5.000-Rp10.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp10.000-Rp20.000 untuk parkir kendaraan roda 4. Alamat Pantai Parangtritis

Lokasi: Parangtritis, Kretek, Bantul, D.I. Yogyakarta