Beranda Travelling Kliping Wisata ke Lost World Castle dan Merapi Park Yogyakarta : Traveling...

Kliping Wisata ke Lost World Castle dan Merapi Park Yogyakarta : Traveling yang Paling Seru

2089
Lost World Castle

Yogyakarta memang mempunyai daya tarik untuk dikunjungi, ada banyak sekali tempat wisata dan spot foto baru yang instagramable. Buat kamu yang ingin berwisata ke Kota Gudeg ini yuk simak kliping wisata ke Lost World Castle dan Merapi Park Yogyakarta. Oh ya, kalian juga dapat menemukan artikel travel yang tidak kalah lengkap di sini.

Lost World Castle dan Merapi Park Yogyakarta

Okai, awalnya teman-teman kantor punya inisitif untuk menghabiskan akhir pekan ke Yogjakarta. Kemudian kita membuat rencana perjalanan tempat apa saja yang akan di kunjungi lengkap dengan list perkiraan harga dan tiket masuk. Setelah semua terealisasi ternyata biaya yang dikeluarkan tidak jauh rencana yang sudah diperkirakan.

Waktu itu kita ber-enam pagi-pagi kita janjian kumpul dikantor sekitar pukul 8:00, kemudian jam 8:30 kita berangkat. Kita naik mobilnya salah satu teman kantor, yang juga ikut serta, jadi irit ngga bayar sewa cuma bayar bensin, itupun iuran ber-enam. hihi, Nah perjalanan pun dimulai. Oh ya, lupa kita posisi di Semarang sekitaran Jl. Gajahmada. Dari Semarang ke Jogja itu butuh waktu sekitar 3 Jam.

Semarang-Jogja
Perjalanan dari Semarang ke Jogjakarta via Mobil

Didalam mobil kita biasa dong, ngobrol makan cemilan yang dibawa masing-masing. Waktu itu saya membawa wafer kalau ngga salah, sama minuman botol aqua. Ini sedikit trik biar irit, kalau pergi-pergi bareng kurangi bawa banyak makanan, tapi perbanyak makan makanan dibawa teman. hihi

Tak lama berselang (masih dalam perjalanan) sekitaran satu jam dari Semarang kita sampailah sampailah kepada saat yang berbahagia, eh maksudnya sampai di Jalan Lingkar Ambarawa. Waktu itu cuaca memang lagi mendukung, jadi pemandangannya bagus banget. Kayak yang sering kita gambar waktu kecil, ada gunung terus di tengah tengahnya ada jalan.

Jalan Linkar Ambarawa

Gimana, miripkan ? Kurang ada mataharinya sih, soalnya waktu itu masih pagi jadi matahari nya masih di timur. Tunggu aja sampai sore, pasti di barat. wkwkwk 🙂

Sekitar 35 menit dari sini, kita mampir dulu di Kopi Klotok Cangkringan. Oh ya, kopi disini itu enak banget, kalau kalian pernah minum kopi lelet nah disini aja. Selain jual kopi disini juga jual makanan prasmanan, tempatnya dibuat kayak tradisional gitu. Joss pokok-e ..

Kopi Klotok Cangkringan, Foto : gpswisataindonesia.wordpress.com
Foto : www.nasirullahsitam.com

Makan di kopi lelet cangkringan, lihat sendiri kan, menunya murah-murah. Paling ngga ada 20 ribu untuk makan satu orang. Dengan kata lain, 20 ribu itu udah banyak banget. Sambil ngopi, makan terus cemilan. Eh, Pisang gorengnya enak banget, kalian harus nyobain.

Lanjut keperjalanan, setelah makan, ngopi dan ngobrol lalu sholat, sekitar 1 jam kemudian kita melanjutkan perjalanan kira-kira pukul 12.15 kita meluncur ke Merapi Park Yogyakarta – The World Landmarks.

Perjalanan menuju Merapi Park Yogyakarta – The World Landmarks lumayan jauh, untuk waktu tempuh mobil jika tidak macet sekitar 1.35 Jam, namun jika macet bisa 2 jam lebih.

Dan kemudian kita sampai di Merapi Park Yogyakarta – The World Landmarks, untuk harga tiket masuk ke Merapi Park Yogyakarta – The World Landmarks cukup terjangkau ya Rp. 15.000,-

Tiket Masuk Merapi Park Yogyakarta - The World Landmarks
Tiket Masuk Merapi Park Yogyakarta – The World Landmarks

Wisata ini berada di Jalan Kaliurang KM. 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Hargobinangun, Pakem, Yogyakarta, Special Region of Yogyakarta 55582. Disini dibangun spot foto yang dibuat ala-ala Eropa, seperti patung Liberty atau Menara Eifel dan masih banyak lagi. Kebetulan waktu itu memang sedang akhir pekan, jadi lumayan ramai.

Merapi-Park-Sleman

Okai, lanjut kita disini sekitar 2 jam-an, oh ya disini ada autlet yang menjual Es Cream, harganya berkisar 10-17 ribu rupiah. Enak ..

Kemudian kita lanjut perjalanan ke Lost world castle, Lost World Castle itu berada di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Masih di daerah sleman, jadi tidak terlalu jauh. Waktu tempuh sekitar 30 Menit.

Merapi Park - Lost World Castle
Merapi Park – Lost World Castle

Oh ya mau info, sebelum benar-benar sampai disini, atau tepatnya sebelum memasuki wisata ini kita akan di cegat oleh penduduk lokal untuk membayar karcis lokal, saya sebutnya karcis lokal karena petugasnya penduduk setempat, atau seingat saya kawasan ini juga titik beradanya obyek wisata kali adem. Jadi kemungkinannya karcis yang disuruh membayar itu kalian juga bebas untuk menuju kali adem, kebetulan kita ngga ke lokasi ini jadi saya ngga bisa cerita banyak soal tempat ini.

wisata kali adem

Lanjut, sampai di pintu gerbang Lost World Castle untuk tiket masuk akan dikenai biaya 60 ribu per orang.

Tiket Masuk Lost World Castle

Lumayan mahal sih, tapi mungkin sepadan spot foto dan pemandangan tempat ini. Didalam tempat ini kalau kalian mau foto dengan mobil JIP atau menyewa tulisan tulisan alay, eh maksud saya tulisan yang sengaja di print terus di laminating bebera teks yang saya lihat contoh : “Siap di halalil”, atau tulisan tulisan teks lain biaya nya 10 ribu.

Disini banyak banget sudut yang menurut saya bagus, rasanya kalau cuma sebentar disini untuk foto-foto itu kurang. Seharusnya jika disini lama bisa memaksimalkan angle atau membuat video.

Ini video yang kita buat saat disini :

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAI (@ahmdjai) pada

Spot foto yang ada disini banyak banget loh, kalau cuaca sedang mendukung kalian bisa mengambil gambar dengan maksimal.

The Lost World Castle

Okai, lanjut sekitar jam 4 sore dari sini kita langsung menuju West lake Pemancingan untuk makan sore. Waktu tempuh dari Lost World Castle ke The Westlake Resto, sekitar 1 jam perjalanan.

Lost World Castle - WesLake-1
Lost World Castle – WesLake

Sesampai nya di Resort ini kalian bisa sholat ashar dulu, masih sempet kok. sambil nungguin makanan siap. Tak kalah menarik, disini juga banyak spot foto ya. Kalian tahu sendiri itu kan kalau di pemancingan pasti yang di pancing apa ? Ikan. hihi

Engga maksudnya banyak tempat yang bisa di foto kayak gasebo atau danau yang berada tepat di tengah-tengahnya.

West Lake Resto
West Lake Resto Foto: Prima Hapsari.com

Okai, setelah makan, sholat dan ngobrol sambil foto-foto  keliling tempat ini jam 6 kita menuju ke Hotel di Jogja. Hotel POP Sangaji. Kenapa memilih hotel ini, alasan yang pertama adalah karena MURAH, eh maksudnya TERJANGKAU. Tapi, murah belum tentu murahan loh …. disini bagus, jadi di buat untuk anak-anak muda gitu, warna warni. Alasan yang paling penting kedua adalah lokasinya dekat dengan Malioboro. Tak jauh dari tempat ini juga ada cafe resto yang lagi HITS Cafe Roster and Bear. Kira kira kalau jalan kaki 10 Menit dan ke Malioboro 15 menit dari Cafe Roster and Bear.

Okai, biar sesuai dengan judul Tulisan ini “Kliping Wisata ke Lost World Castle dan Merapi Park Yogyakarta”. Lanjutan perjalanan saya akan saya tulis di Judul lain.

Kira -kira ini itinerary waktu di Jogja, nanti akan saya update setelah tulisan selesai. Kalian bisa klik untuk lanjutan ceritanya.

• Merapi park
  • Lost world castle
  • Makan di West lake
  • Malam nya ke roster and bear dan ke malioboro
  • Pagi buta ke malioboro lagi
  • Sarapan pagi (breakfast)
  • Seribu batu songgo langit
  • Dan ke pinus pengger
  • Makan bakso klenger
  • Tempo gelato
  • Beli gudeg
  • Beli Oleh-oleh
  • Pulang

Jangan lupa kunjungi artikel lengkap mengenai destinasi wisata di sini.